Hyundai Motor Co sedang dalam
meluncurkan pickup di Amerika Serikat, bos penjualan Hyundai mengatakan.
Perencana produk dan insinyur di kantor pusat di Korea Selatan sedang
mempelajari apa ukuran truk yang terbaik, Lee In-cheol, wakil presiden yang
bertanggung jawab atas penjualan internasional, mengatakan pada pusat pelatihan
Hyundai sini, tenggara Seoul.
"Kami tidak memiliki sebuah
truk pickup. Selain itu, kami mencakup hampir setiap segmen, "kata Lee
Automotive News pada malam Seoul Motor Show. "Kami sedang mempelajari
bahwa sangat sulit - apa truk pickup kita harus menghasilkan, jika kita harus.
Apakah itu sebuah truk pickup ukuran besar seperti di Amerika Serikat atau
semacam kecil truk pickup? "
Hyundai tidak memiliki rencana
untuk memproduksi pickup, tapi dealer di Amerika Serikat dan negara-negara lain
yang meminta satu, katanya. Lee menolak untuk memberikan kerangka waktu untuk
keputusan. "Kami hanya belajar dan mengirimkan permintaan kami untuk R
& D center, dan R & D center belajar juga," eksekutif, yang juga
berjalan dengan Edward Lee, mengatakan.
"Kami belum tahu dimana
pasar akan menjadi yang pertama" untuk mendapatkan pickup, katanya,
menambahkan bahwa perusahaan bisa memilih untuk membangun sebuah truk kecil
untuk menargetkan pasar negara berkembang. Hyundai telah mengubah reputasi dari
seorang pemasok yang murah, compacts berkualitas rendah menjadi kekuatan global
yang dikenal untuk kualitas produk dan desain yang cerdas. Pergeseran ini
membantu merek berhasil cabang ke segmen baru seperti crossover.
Tapi Hyundai tidak memiliki
pickup. Upaya untuk menembus Amerika Serikat, terutama dengan impor
Korea-dibangun, bisa mendapatkan dorongan dari Korea Selatan-AS perjanjian
perdagangan bebas yang mulai berlaku pada Maret 2012.
Perjanjian itu menetapkan bahwa
tarif AS 25 persen pada impor truk ringan dan van, yang disebut pajak ayam,
akan tetap di tempat selama tujuh tahun, kemudian dihapus pada 2021. Hyundai
kemungkinan bisa menunggu.
Rumor pickup Hyundai telah
di-lagi, off-lagi. Tapi merek tetap fokus pada portofolio roti-dan-mentega yang
cross-over, sedan, SUV dan coupe. Pada tahun 2000-an, Hyundai dan Kia sedang
mempertimbangkan unibody, front-wheel-drive pikap menengah. Tapi pembicaraan
itu tergelincir oleh kenaikan harga minyak dan pasar truk menurun.