Merawat Pintu Geser Hyundai H-1

Hyundai H-1 merupakan jenis MPV keluar mobil Hyundai yang memakai pintu geser. Cara membukanya pun berbeda-beda, ada yang secara manual yaitu H-1 Tipe Classic, Elegance dan XG dan ada secara otomatis yaitu tipe H-1 Royale, tinggal pencet tombol pintu akan terbuka dan tertutup secara otomatis.


Nah, agar tetap lancar membuka dan menutup, perawatan berkala sangat di butuhkan. Berikut ini arahan dari teknisi Hyundai agar pintu geser mobil Hyundai tetap dalam kondisi yang baik.

Pelumasan
Tujuannya menjaga gerakan pintu lancar. Panduan berlaku untuk tipe yang menggunakan secara manual maupun otomatis. Bersihkan rel dari debu dan kotoran yang bisa menghambat pergerakan pintu, seret atau bahkan macet.

Caranya, bersihkan rel dengan kuas yang kering dan bersih. Pertama, lakukan pada rel di body mobil dengan pintu dalam kondisi tertutup. Semprotkan degreaser misalnya WD40 untuk melarutkan kotoran dan sisa gemuk yang sudah kotor. Setelah itu bersihkan dengan lap bersih pada bagian yang di semprotkan. Lumuri kembali rel dengan gemuk. Jangan terlalu banyak, sedikit aja. Kalo terlalu banyak atau tebal, kotoran mudah terperangkap. Dan ini dilakukan saat pintu terbuka lebar.

Perhatikan pelumas pada bearing. Untuk itu sebaiknya diserahkan pada bengkel. Minta kepada mekanik untuk memeriksa pelumasan komponen tersebut agar tetap lancar.

Info & Pemesanan Hyundai H-1
Hubungi : Donny 0813 2466 7000